Saturday, 25 June 2016

LOWONGAN KERJA TERUPDATE JULI 2016 PT. PLN





PENERIMAAN UMUM PEGAWAI PT PLN TINGKAT ( S1 / DIV / DIII ) TAHUN 2016

Persyaratan Pendidikan
 :
  • Pendidikan S1/D.IV :
    • Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik ( kode : S1 / ELE  )
    • Elektronika, Kendali ( kode : S1 / ALE ) ( Bukan Telekomunikasi )
    • Teknik Industri ( kode :  S1  /IND  )
  • Pendidikan D III :
    • Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik ( kode : D.III / ELE )
    • Elektronika, Kendali ( kode : D.III / ALE ) ( Bukan Telekomunikasi )
    • Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran ( kode : D.III / MAN )

Persyaratan Umum Pencari Kerja
 :
Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan.
Diutamakan Laki-laki
Usia :Pendidikan S1/D.IV : Kelahiran 1990 dan sesudahnya
Pendidikan D.III : Kelahiran 1992 dan sesudahnya
IPK :
S1/IND, D.III/MAN IPK ≥ 3.00
S1/ELE,  S1/ALE,  D.III/ELE, D.III/ALE, IPK ≥ 2.75
Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainya

Berkas Lamaran Kerja :
I . Pelamar yang dinyatakan lulus psikotes, WAJIB melengkapi berkas pendaftaran berikut. Apabila berkas tidak dapat dilengkapi, peserta dinyatakan gugur. Berikut adalah berkas yang harus disiapkan :
  1. Surat lamaran kerja yang ditujukan kepada :
    PT PLN (Persero)
    c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
  2. Riwayat Hidup (CV)
  3. Copy akta kelahiran
  4. Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
  5. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
  6. Copy KTP
  7. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan
  8. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto)
  9. Bagi Pelamar lulusan Luar Negeri, wajib melampirkan Surat Keterangan dari Dikti mengenai kesetaraan jenjang pendidikan dan IPK
  10. Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D.III yang meneruskan ke D.IV/S1), wajib melampirkan :
    1. Transkrip nilai D.III yang dilegalisasi
    2. Ijazah D.III yang dilegalisasi
  11. Berkas dimasukkan ke dalam map (warna BIRU untuk S1 / D.IV dan warna MERAH untuk D.III) sesuai urutan di atas dengan menuliskan nama dan kode yang dilamar pada cover map.
II. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
III. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website : pln. co. id

Tahapan Seleksi
 :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Intelegensi
  3. Tes Akademis dan Bahasa Inggris
  4. Tes Psikologi
  5. Tes Kesehatan
    ( Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku )
  6. Wawancara
  7. Diklat Prajabatan
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero).

Informasi Lain
 :
  1. Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero)
  2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan
  3. Pegawai tidak dapat diganggu gugat.
  4. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  5. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan
  6. Dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero)
  7. Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
  8. Tahapan Seleksi (dari seleksi administrasi hingga wawancara) akan dilaksanakan di kota masing-masing.

Tata Cara Pendaftaran
 :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT PLN terbaru Juli 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi CV dan berkas pelengkap lainnya sesuai persyaratkan yang ditentukan kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan dengan mengirimkan lamaran kerja kepada pihak perusahaan ke alamat dibawah ini sesuai domisili pelamar :

Wilayah Pekanbaru dan Pontianak :
  • Pendaftaran melalui registrasi online via link : http://ecc.ft.ugm.ac.id/pln
  • Upload Pasfoto berwarna
  • Mengisi biodata online secara lengkap
  • Menyiapkan scan berkas lamaran untuk diupload yaitu :
    1. Akta kelahiran asli atau fotocopy yang dilegalisasi
    2. Ijazah/ Surat Keterangan Lulus asli atau fotocopy yang dilegalisasi
    3. Transkrip nilai terakhir asli atau fotocopy yang dilegalisasi
    4. Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
  • Masing-masing ukuran file max. 700 Kb.

Wilayah Bandar Lampung
 :
  • Pendaftaran melalui registrasi online via link : http://cdc-ftui.net/pln
  • Mengisi biodata online secara lengkap
  • Menyiapkan scan berkas lamaran untuk diupload yaitu :
    • Akta kelahiran asli atau fotocopy yang dilegalisasi
    • Ijazah / Surat Keterangan Lulus asli atau fotocopy yang dilegalisasi
    • Transkrip nilai terakhir asli atau fotocopy yang dilegalisasi
    • Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
  • Apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR

Wilayah Denpasar dan Kupang
 :
  • Pendaftaran dengan mengirimkan empat berkas berikut ke PO BOX 6204 SBGB
  • Berkas lamaran tersebut yaitu :
    • Copy akta kelahiran
    • Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
    • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
    • Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
  • Empat berkas tersebut dimasukkan ke dalam map warna KUNING dengan menuliskan nama, kode bidang yang dilamar dan lokasi tes, nomor kontak (ponsel), dan alamat email pada cover map.
  • Contoh : BAGUS WIJAYA , S1/ELE , DENPASAR , 081234567xxx , bagus@email.com
  • Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR

Wilayah Manado dan Ambon
 :
  • Pendaftaran melalui registrasi online via link : http://hi.poliupg.ac.id/pln_s1d3
  • Mengisi biodata online secara lengkap
  • Mendownload dan mencetak formulir lamaran
  • Mengirimkan formulir lamaran berserta empat berkas berikut ke :
    Panitia Rekrutmen PT PLN (Persero) Wil. SULUTTENGO dan M2U
    PO BOX 777, Makassar, 90245
  • Berkas lamaran tersebut antara lain :
    • Copy akta kelahiran
    • Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
    • Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
    • Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
  • Empat berkas tersebut dimasukkan ke dalam map warna kuning dengan menuliskan nama, kode bidang yang dilamar dan lokasi tes, nomor kontak (ponsel), dan alamat email pada cover map.
  • Contoh : IDA RAHMAWATI , S1/ELE , MANADO , 081234567xxx , ida.r@gmail.com
  • Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.

Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 22 Juli 2016

0 komentar: